Program S1 Akuntansi diharapkan dapat menghasilkan wirausaha terdidik yang mampu mengaplikasikan konsep bisnis ke dalam praktik bisnis yang nyata. Hal ini direncanakan dengan mengintegrasikan laboratorium bisnis ke dalam proses pembelajaran sehingga mahasiswa dapat langsung mempraktikkan teori-teori yang dipelajarinya di dalam kelas menjadi sebuah proyek bisnis. Program sarjana ini juga dirancang untuk menumbuhkan karakter kewirausahaan dan kepekaan sosial para lulusannya dengan selalu membiasakan mahasiswa untuk merancang konsep-konsep bidang bisnis inovatif yang dapat menyelesaikan permasalahan sosial dan lingkungan.

Mengapa Kuliah Di Program S1 Akuntansi?
Memenangkan Kompetisi Global : Proses pembelajaran di program S1 Akuntansi dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa untuk kompetisi global di masa depan. Melalui pendekatan experiential learning, mahasiswa akan menjalani eksperimen dan mencerminkan pengalaman mereka ke dalam suatu konseptualisasi. Pendekatan ini mengantarkan mahasiswa untuk memecahkan akar masalah melalui kerangka pembelajaran berbasis proyek.

Meningkatkan Kemampuan, Pengetahuan, dan Perilaku: Mahasiswa dari program S1 Bisnis juga diajak untuk mengikuti berbagai aktivitas pembelajaran untuk meningkatkan skill, ilmu, dan perilaku. Mahasiswa akan menjalani studi kasus, mendapatkan kunjungan perusahaan dan start-up, melakukan perencanaan bisnis, simulasi bisnis, dan proyek kewirausahaan lainnya yang bertujuan untuk membangkitkan kreativitas dan inovasi mereka. Proses pembelajaran program S1 Bisnis membiasakan mahasiswa dengan suasana kerja dan Akuntansi bisnis. Situasi ini akan menstimulasi sensitivitas proses bisnis mahasiswa dan memberikan mereka keleluasaan dalam pengambilan keputusan.

Perjalanan Kewirausahaan: Kami berkomitmen untuk memberikan perjalanan kewirausahaan yang luar biasa dari program S1 Bisnis serta mempersiapkan lulusan kami jadi ahli bisnis dan meningkatkan kesadaran mereka akan isu sosial. Kami capai ini melalui menyusun mata kuliah yang bisa membawa mahasiswa menjadi sumber daya terbaik dengan melewati perjalanan pengembangan kewirausahaan dalam 3 fase, yakni understanding entrepreneurial process, being the entrepreneur, dan be the entrepreneur.

FAQ

? Karakter kewirausahaan dan kepekaan sosial
? Mengenali masalah dan peluang bisnis agar semua ide tepat sasaran
? Mengomersialkan ide bisnis untuk diuji ke pasar
? Mengaplikasikan konsep bisnis ke dalam praktik bisnis yang nyata

Lulusan S1 Bisnis memiliki banyak pilihan karier, mulai dari wirausaha ataupun praktisi bisnis di berbagai jenis industri, khususnya bidang pengembangan bisnis, seperti menjadi Business Planning, Business Analyst, Management & Business Consultant, Small Business, Manager, Business Advisor, Project Manager, Trade Manager.

4 (empat) Tahun

S.Ak. (Sarjana Akuntansi)